Selasa, 26 Juli 2011

ROMANTIKA RUMAH TANGGA

ROMANTIKA RUMAH TANGGA

الحمد لله الذي خلق الانسان من نطفة
والصلاة والسلام على سيدنامحمد شغيع الامة
وعلى اله واصحابه المتمسكين بالسنه
اما بعد ايهاالمشاهدون في كل مكان رحمكم الله

“Salah satu tanda kekuasaan Allah ialah Dia menciptakan manusia berpasang-pasangan agar menimbulkan ketentraman dan rasa kasih sayang diantara kamu”.
Begitulah firman Allah dalam Qs. Arrum 21 :

Setiap manusia mendambakan kebahagiaan dan ketentraman dalam rumah tangganya.
Tetapi untuk membentuk rumah tangga yang bahagia, rumah tangga yang tentram dan penuh kasih sayang tidaklah semudah membalik telapak tangan.
Setelah seseorang melakukan ikatan pernikahan lalu membentuk rumah tagga, muncullah berbagai persoalan. Mulai dari persoalan ekonomi, perbedaan pemikiran, komunikasi yang tidak efektif, campur tangan pihak ketiga dan lain sebagainya,…. membuat kehidupan rumah tangga terguncang sehingga bahtera kehidupan yang sedang dikemudikannya menjadi oleng diterpa badai dan topan bahkan tidak sedikit yang akhirnya kandas di tengah jalan.
Sesungguhnya Islam telah memberikan solusi untuk mengatasi itu semua yaitu dengan cara melaksanakan hak dan kewajiban masing-masing sesuai dengan prinsip-prinsip Alquran dan sunnah Rasulullah SAW.
Salah satu statmen Alquran yang begitu indah adalah Allah berfirman : Qs Albaqarh 187
هُنَّ لِبَاسٌ لَّكُمْ وَأَنتُمْ لِبَاسٌ لَّهُنَّ
“Mereka itu adalah menjdi pakaian bagi kamu dan kamu pun menjadi pakaian bagi mereka”
Seorang suami menjadi pelindung bagi seorang istri dan begitu pun sebaliknya, keduanya harus saling melengkapi dan saling menutupi.
Manakala pasangan suami istri mengamalkan prinsip-prinsip Alquran dan hadits pasti akan tercipta kebahagiaan dan ketentraman dalam rumah tangga.
Sebagaimana yang dulukiskan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya :
“RUMAHKU ADALAH SURGAKU”
Mudah-mudahan kita termasuk di dalamnya. Amiin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar