Rabu, 27 Juli 2011

KEUTAMAAN BULAN RAJAB

FADHILAH BULAN RAJAB

Tasyakur dan wasiat Taqwa
Pada saat ini kita memasuki pertengahan bulan Rajab, bulan ketujuh dalam perhitungan tahun hijriyah. Bulan rajab ini adajh salah satu bulan yang dihormati dan dimuliakan oleh Allah sebagaimana firmannya QS Attaubah 36



”Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah ada dua belas bulan dalam keketapan allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi diantaranya ada empat bulan yang dihormati..”
Diantara empat bulan itu ialah bulan Rajab yang mengandung arti keagungan atau kebesaran Allah karena pada bulan ini Allah telah membuktikan keagungannya dengan mengisra’kan dan memi’rajkan Nabi besar kita Muhammad SAW.
Rasulullah bersabda :


”Sesungguhnya bulan Rajab adalah bulan saat kita amenanam dan bulan Sya’ban adalah bulan saat kita menyiram dan bulan Ramadhan adalah bulan saatb kita memanen hasil yang kita tanam”.
Artinya jika kita ingin memanen pada bulan Ramadhan maka kita harus terlebih dahulu menanamnya dan menyiramnya. Oleh karena itu marilah kita memanfaatklan bulan rajab ini untuk menanam kebaikan dan kita mengisi dengan bertaubat kepada allah dengan taubat yang sesungguhnya. Firman Allah Qs Attahrim 6 ;
”wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurniu-murninya, mudah-mudahan Tuhanmu akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan ke dalam syurganya yang mengalir di bawahnya sungai-sungai..”
Rasulullah telah mengajarkan doa dalam bulan Rajab ini yaitu :

Marilah kita memperbanya doa ini agar dosa-dosa kita diampuni oleh allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar